KESMAT GELAR PEKAN LITERASI MATEMATIKA 2021

Pekan Literasi Matematika (PLM) 2021 kembali dibuka oleh Kelompok Studi Matematika (KESMAT). Senin, 29 November 2021 Koordinator Prodi Pendidikan Matematika Unkhair secara resmi membuka kegiatan PLM yang diadakan oleh KESMAT. Mengusung tema ” Menumbuhkan Genarasi Matematika yang Unggul serta Berpikir Kreaktif untuk Memajukan Indonesia Cerdas”, ketua Panitia berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Setelah resmi dibuka oleh koordinator Prodi Pendidikan Matematika Unkhair, kegiatan PLM 2021 dilanjutkan dengan technikal meeting bagi para peserta lomba. Kegiatan Lomba selanjutnya akan dilaksanakan pada hari rabu untuk lomba pertama.

Dalam kegiatan PLM 2021 ini agak sedikit berbeda dengan PLM pada tahun-tahun sebelumnya karena tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Unkhair, melainkan juga diikuti oleh para mahasiswa  di luar Unkhair seperti dari UMMU, IAIN, dan STKIP Ternate. Selain diikuti oleh mahasiswa di luar Unkhair, kegiatan PLM 2021 ini juga diikuti oleh pelajar tingkat SMA dan SMP di Kota Ternate.

Ada berbagai kegiatan lomba yang disiapkan oleh panitia PLM 2021, yakni kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah, Kompetensi Belajar Mengajar, Cipta Puisi Matematika, Cerdas Cermat Matematika, dan Matematika Gembira. Khusus kegiatan Cerdas Cermat Matematika dan Matematika Gembira diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Ternate. Kedua Lomba khusus pelajar ini terinsipirasi dari acara game show di beberapa stasiun TV swasta.

Diucapkan selamat berkompetesi bagi para peserta lomba PLM 2021 dan diucapkan selamat bertugas bagi para Panitia PLM 2021. Semoga semua kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.