KESMMAT FKIP Gelar Kegiatan PLM Tahun 2020

Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KESMMAT) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unkhair Ternate, melaksanakan kegiatan Pekan Literasi Matematika (PLM) Tahun 2020, dengan tema, “Bersinergi Dengan Literasi Dalam Pesona Matematika, Membangun Generasi Muda Yang Kreatif, Progresif, dan Kompetitif”. Sabtu (05/12/2020).

Hadir dalam giat, Kordinator Prodi Matematika, Dr. Karman Lanani, Gugus Kemahasiswaan Prodi Pendidikan Matematika, Dr. Marwia tamrin bakar, S.Pd., M.Pd, para dosen-dosen Prodi matematika, BEM Fkip Unkhair Ternate, peserta lomba, serta seluruh mahasiswa/i Matematika.

Di ketahui, kegiatan PLM tersebut di gelar selama 15 hari, di mulai pada tanggal 05 s/d 19 Desember 2020, yang di rangkaikan dengan Worshop Kewirausahaan dan Seminar Kepermudaan serta Lomba-Lomba, di antaranya, Teaching On Contest, Cipta Puisi Matematika, Karya Tulis Ilmiah Matematika.

Sebagai Gugus Kemahasiswaan Program Studi Pendidikan Matematika, Dr. Marwia tamrin bakar, S.Pd., M.Pd, saat memberikan sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan untuk memberikan sambutan di kesempatan tersebut.Dirinya memberikan motivasi terhadap mahasiswa/i KESMMAT dalam melihai sebuah latar belakang pada sisi kekeluargaan yang itu tara memandang pada poros suatu pekerjaan.

“Kita boleh lahir berawal dari orang tua petani, orang tua buruh, orang tua kulit bangunan, hanya saja kita kembali memberikan kebanggaan terhadap orang tua kita, jadi kita tidak menilai seseorang dari latar belakangnya,” ucapnya.

“Sukses itu adalah capaian, karena sukses itu bukan warisan,” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum KESMMAT, Sahjuan Umasangaji, saat di wawancarai awak media, menyampaikan KESMMAT periode 2019-2020 ini dapat membuat kegiatan yang dimana kegiatan ini adalah puncak dari akhir masa kepengurusan periode ini.

Pekan Literasi Matematika (PLM) merupakan kegiatan yang hampir setiap tahunnya dilaksanakan oleh KESMMAT, sementara kata Sahjuan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan potensi dari seluruh mahasiswa yang mengambil jurusan matematika dan siswa yang berminat di mata pelajaran matematika. Kenapa demikian? Karena kegiatan PLM ini bukan hannya kegiatan workshop dan seminar melainkan terdapat beberapa perlombaan didalamnya yakni teaching on contest, karya tulis ilmiah dan cipta puisi matematika, perlombaan ini kita sebut sebagai Ajang Kopmpetisi Matematika (ANGKA),” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.