Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa, Prodi Pendidikan Matematika melakukan Pembinaan Olimpiade untuk Mahasiswa

Tuntunan perkembangan yang semakin maju, mengharuskan mahasiswa juga harus memiliki kompetensi lebih agar dapat bersaing dengan mahasiswa lain. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Prodi Pendidikan Matematika melakukan Pembinaan Olimpiade bagi mahasiswa yang memiliki minat lebih di bidang akademik. Sabtu, 20 November 2021, kegiatan Pembinaan Olmpiade Matematika dilaksanakan dengan peserta sebanyak 30 mahasiswa dari semester 3 dan 4. Kegiatan Pembinaan Olimpiade Pendidikan Matematika dibuka oleh Dekan dan Dekan juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinu, agar mahasiswa dapat memiliki kompetensi lebih dan siap mengikuti kegiatan olimpiade baik itu tingkal lokal maupun nasional.

Pembinaan Olimpiade Matematika dilaksanakan oleh Tim Dosen Prodi Pendidikan Matematika yang terdiri dari 5 orang, yakni Bapak Dr. H. In Hi Abdullah, S.Pd., M.Si, Bapak Ahmad Afandi, S.Pd., M.Pd., Ibu Ariyanti Jalal, S.Pd., M.Pd., Ibu Diah Prawitha Sari, S.Pd., M.Pd., dan Ibu Fitriana Eka Chandra, S.Pd., M.Pd. Materi yang diajarkan dalam kegiatan Pembinaan Olimpiade adalah materi-materi yang paling sering muncul dalam soal olimpiade baik tingkat lokal maupun nasional, seperti analisis real, struktur aljabar, analisa variabel kompleks, kombinatorika, dan aljabar linier.

Diharapkan dari kegiatan ini, adalah mahasiswa mampu memiliki gambaran terkait soal-soal olimpiade matematika dan mahasiswa memiliki kompetensi lebih di bidang akademik. Serta diharapkan kedepannya ada mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika yang dapat mengikuti dan memenangkan olimpiade matematika baik di tingkat lokal maupun nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.