Menyongsong Revolusi Industi 5.0, Prodi Pendidikan Matematika Unkhair Gelar Pelatihan Digitalisasi Layanan Pembelajaran Matematika

Era Revolusi Industri 4.0 kini sudah mulai beralih ke Era Revolusi Industri 5.0, untuk itu Prodi Pendidikan Matematika Unkhair juga berusaha menyiapkan mahasiswa agar siap bersaing di Era baru ini. Pada era serba digital ini, kompetensi mahasiswa sebagai calon guru matematika juga harus selalu diupgrade agar kualitas lulusan Prodi Pendidikan Matematika dapat bersaing dan mengikuti perkembangan jaman.

Demi mewujudkan hal tersebut, sabtu 27 November 2021 kemarin Prodi Pendidikan Matematika mengadakan Pelatihan Digitalisasi Layanan Pembelajaran Matematika Sekolah Berbasis Multimedia bagi mahasiswa semester 1, 3, dan 5. Kegiatan ini berisi pelatihan penggunaan software-software terbarukan untuk memberikan layanan pembelajaran matematika yang terbaik bagi siswa. Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan 1 FKIP Unkhair, Bapak Dr. Drs. Hasan Hamid, M.Si. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Tim Dosen Prodi Pendidikan Matematika, yang terdiri dari Bapak Dr. Drs. Hasan Hamid, M.Si. yang melatihakan penggunaan software Geogebra untuk Geometri, Bapak Dr. Soleman Saidi, S.Pd., M.Si. yang melatihkan penggunaan software Mentimeter sebagai sebagai media presentasi interaktif, dan Ibu Siti Busyrah Muchsin, S.Pd., M.Pd. yang melatihkan penggunaan sofware Fimora untuk membuat video pembelajaran interaktif.

Diharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat memiliki kompetensi yang berkualitas dalam penggunaan software terbarukan untuk mendukung pembelajaran matematika yang interaktif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.