Pelepasan Mahasiswa Kegiatan Magang di Dunia Kerja pada Implementasi Kegiatan MBKM

Selasa, 5 Oktober 2021 Prodi Pendidikan Matematika Unkhair menggelar pelepasan mahasiswa yang mengikuti kegiatan Magang di Dunia Kerja sebagai salah satu bentuk  Implementasi Kegiatan MBKM. Dalam kegiatan Magang di Dunia Kerja, Prodi Matematika sebelumnya telah menandatangi MoU dengan Bank BTN Cabang Ternate dan Ombudsman Perwakilan Maluku Utara untuk mengirimkan mahasiswa magang di kedua instansi tersebut. Pada semester ganjil 2021/2022 ini kegiatan magang di Dunia Usaha dapat direalisasikan. Pada kegiatan pelepasan mahasiswa ini, Bapak Dr. Karman La Nani, S.Pd., M.Si. selaku ketua tim pelaksanaan Program MBKM memberikan sambutan sekaligus wejagang pada mahasiswa peserta magang agar dapat selalu menjaga nama baik diri sendiri, orang tua, dan almamater kampus Unkhair terutama Prodi Pendidikan Matematika. Mahasiswa harus dapat membawa diri dan menjaga sikap dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Kegiatan pelepasan mahasiswa dilakasanakan oleh Dekan FKIP Universitas Khairun disertai dengan mengantar mahasiswa ke tempat magang di BTN dan Ombudsman.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang di BTN sejumlah 5 orang dan yang mengikuti kegiatan magang di Ombudsman sejumlah 5 orang.  Selanjutnya mahasiswa yang magang di BTN akan didampingi oleh Ibu Dr. Marwia Tamrin Bakar, S.Pd., M.Pd. sebagai DPL dan mahasiswa yang magang di Ombudsman akan didampingi oleh Bapak Dr. Karman La Nani, S.Pd., M.Si. sebagai DPL. Diharapkan dari kegiatan ini, dapat memberikan pengalaman Praktek bagi mahasiswa untuk menambah khasanah keilmuan di luar Prodi Pendidikan Matematika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.