Penarikan Mahasiswa Program Implemantasi Kegiatan MBKM untuk kembali ke Kampus Prodi Pendidikan Matematika Unkhair

Setelah kurang lebih selama 1 semester mahasiswa mengikuti kegiatan Implemenasi Program MBKM, Rabu, 12 Januari 2022 secara serentak diadakan penarikan mahasiswa yang mengikuti kegiatan Implementasi Program MBKM  oleh para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari tiap program yang diikuti oleh mahasiswa. Untuk kegiatan penarikan mahasiswa yang magang di Bank BTN dilakukan oleh Ibu Dr. Marwia Tamin Bakar, S.Pd., M.Pd. dan penarikan mahasiswa yang magang di Kantor Ombudsman Perwakilan Maluku Utara dilakukan oleh Bapak Dr. Karman La Nani, S.Pd., M.Si .

Sedangkan untuk penarikan mahasiswa yang melaksanakan asistensi mengajar di SMPN 2 kota Ternate dan SMPN 5 Kota Ternate dilakukan oleh Ibu Fitriana Eka Chandra, S.Pd., M.Pd selaku DPL dalam kegiatan asistensi mengajar di SMPN 2 Kota Ternate.

Selanjutnya mahasiswa yang telah selesai mengikuti kegiatan  Implemntasi Program MBKM diwajibkan membuat laporan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama mengikuti program tersebut beserta melampirkan outputnya. Tindak lanjutnya Prodi Pendidikan Matematika akan melakukan konversi kegiatan  Implemntasi Program MBKM yang telah dilakukan oleh mahasiswa dalam mata kuliah-mata kuliah yang maksimal berjumlah 20 SKS dalam Peogram ini. Kegiatan ini sangat menguntungkan mahasiswa apabila dimanfaatkan dengan baik, karena mahasiswa dapat mengkonversi mata kuliah secara terstruktur, free, maupun hybrid (gabungan antara terstruktur dan free).

Kedepannya Implementasi Program MBKM akan terus dilakukan sesuai dengan arahan Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dengan memperhatikan hasil monev dan melakukan perbaikan pada bagian-bagaian yang masih belum terlaksana secara maksimal pada angkatan pertama ini. Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan ini akan diseleksi dan dibina secara ketat terlebih dahulu sebelum turun ke lapangan mengikuti kegiatan Implementasi Program MBKM. Sehingga diharapkan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan ini kedepannya agar mempersiapkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.