Prodi Pendidikan Matematika bersama FKIP Unkhair Jalin Kerja Sama dengan Universiti Teknologi MARA

Senin, tanggal 29 Mei 2023. Fakultas keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun telah melakukan kunjungan ke Universiti Teknologi MARA, tepatnya ke Fakulti Pendidikan di kampus UiTM Puncak Alam Malaysia. Kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan item-item teknis kerjasama internasional berbasis program studi yang akan ditandatangani oleh kedua fakultas pada kunjungan balasan dari UiT MARA ke Universitas Khairun pada bulan Agustus mendatang. Rombongan kunjungan terdiri dari Wakil dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. Muliadi, S.Si., M.Si; Ketua Jurusan Pendidikan MIPA Deasy Liestianty, S.Si., M.Si; Koordinator prodi Pendidikan Biologi Dr. Taslim, M.Pd; Koordinator prodi pendidikan Matematika Ahmad Afandi, M.Pd; Koordinator Prodi Pendidikan Kimia, ketua dan sekretaris Pusat STEM FKIP Dr. Ida Waliyanti, M.Sc dan Sasmayunita., M.Pd serta mahasiswa atas nama Aldi Widiantoro. Sedangkan dari pihak UiTM selain dihadiri oleh pimpinan fakultas, turut dihadirkan head of Department Science Education, head of Department Mathematics dan beberapa guru besar fakulti education UiTM MARA.

Dalam pembahasan kerjasama telah disepakati oleh kedua fakultas beberapa item kerjasama yang dibagi ke dalam kerjasama tahapan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Item kerjasama yang disepakatai matching grants, colaboration teaching, co-author/ extenal examiner, and academic discurse.

Koordinator Program studi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Khairun pada kesempatan tersebut mendiskusikan beberapa item yang menjadi fokus dalam kerjasama dengan Fakulti Education UiTM Mara di bidang matematika yaitu terkait Joint Publication, Joint Research  yang berfokus pada HOTS pada mahasiswa calon alumni FKIP Universitas Khairun dan General Lectur.

Pada kesempatan ini selain mengunjungi UiTM MARA, beberapa kampus lainnya yang akan dikunjungi yaitu Universiti Malaya, Universiti Kebangsaan Malaysia dan Universiti Islam Sains Islam Malaysia. Diharapkan kerjasama internasional yang dibangun antara kedua universitas dapat meningkatkan indikator kinerja utama (IKU) FKIP Universitas Khairun dan dapat memenuhi salah satu indikator pada Instrumen Akreditasi Lamdik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.