PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNKHAIR GELAR WORKSHOP PERUMUSAN VISI MISI DAN

Dalam rangka menyiapkan dokumen re-akreditasi, jumat 2 April 2021 Prodi Pendidikan matematika mengadakan workshop perumusan visi, misi, tujuan, dan sasaran Prodi Pendidikan Matematika. Workshop diadakan di Aula Mini FKIP Unkhair dengan mengundang nara sumber dari Unkhair, dosen Prodi Pendidikan Matematika, para alumni, para pengguna lulusan, dan mahasiswa Prodi pendidikan Matematika.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FKIP Unkhair Dr. Abdulrasyid Tolangara, S.Pd., M.Si. Narasumber yang diundang adalah Bapak Dr. Drs. Hasan Hamid, M.Si selaku dosen pendidikan matematika yang juga menjabat sebagai Wadek I FKIP Unkhair, Bapak Dr. Yahya Hairun, S.Pd., M.Si selaku dosen Prodi Pendidikan Matematika yang juga menjabat sebagai Ketua Jurusan F.MIPA Unkhair, Bapak Dr. Karman La Nani, S.Pd., M.Si. selaku dosen Prodi Pendidikan Matematika yang juga merupakan Koordinator Prodi Pendidikan Matematika, dan Bapak Dr. Drs. H. Idrus Alhaddad, selaku dosen senior di Prodi Pendidikan Matematika.

Pada saat workshop, para narasumber mengkaji visi, misi, tujuan, dan sasaran FKIP dan Universitas yang kemudian akan dituangkan dalam rumusan visi, misi, tujuan, dan sasaran Prodi Pendidikan Matematika. Berdasarkan kajian visi, misi, tujuan, dan sasaran FKIP dan Univesitas Khairun, maka para narasumber mengusulkan rumusan visi, misi, tujuan, dan sasaran Prodi Pendidikan Matematika yang disampaikan pada para peserta kegiatan untuk kemudian mendapatkan masukan dari para peserta. Dr. Drs. Hasan Hamid menyampaikan bahwa Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Prodi harus sesuai dengan 8 IKU dan berorentasi KKNI yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM).

Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapatkan apresiasi dari para peserta.  Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang memberikan saran dan masukan terkait visi, misi, tujuan, dan sasaran Prodi Pendidikan. Selanjutnya usulan dari narasumber dan saran dari para peserta akan dijadikan acuan oleh panitia untuk merumuskan visi, misi, tujuan, dan sasaran Prodi Pendidikan Matematika. Kepala Sekolah SMA AL-Khairat, selaku pengguna lulusan dan juga Alumni Prodi Pendidikan Matematika memberikan masukan bahwa dalam visi misi harus tercantum kontek real di dunia pekerjaan, tidak hanya terpaku pada  lulusan matematika dapat menjadi PNS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.