Prodi Pendidikan Matematika Gelar Workshop Implementasi Program MBKM

Sebagai bentuk pelaksanaan dari Program Hibah MBKM Kemendikbud yang dipeoleh oleh Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Matematika melaksanakan Workshop Implementasi Program MBKM pada Selasa 17 Juli 2021 . Workshop tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi kegiatan MBKM kepada para Mitra MBKM. Acara workshop dibuka oleh Wakil Rektor 1 Universitas Khairun, dihadiri oleh para dosen prodi Pendidikan Matematika, perwakilan mahasiswa dan para mitra.

Implementasi MBKM yang dilaksakan di Prodi Pendidikan Matematika tertuang dalam 3 kegiatan yakni, magang di dunia usaha, praktek mengajar di sekolah, dan pertukaran mahasiswa antar fakultas dalam kampus Univerisitas Khairun maupun di luar Kampus Universitas Khairun. Mitra dalam implementasi MBKM yang digandeng oleh Prodi Pendidikan Matematika adalah Mitra dengan instansi pemerintahan maupun perusahaan untuk kegiatan magang di dunia usaha dan mitra dengan sekolah untuk kegiatan praktek mengajar di sekolah, serta mitra dengan universitas lain untuk program pertukaran mahsiswa. Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai Mitra adalah dari Kepala Ombudsan Perwakilan Maluku Utara, dan Kepala Cabang Bank BTN sebagai mitra dalam kegiatan magang di dunia usaha. Hadir juga Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Ternate, SMAN 5 Kota Ternate, SMA Al-Khairat Ternate, SMPN 2 Kota Ternate, dan SMPN 5 Kota Ternate sebagai mitra dalam kegiatan praktek mengajar di sekolah.

Workshop berisi sosialisasi pelaksanaan MBKM pada mitra sekaligus penyampaian kegiatan pembelajaran yang akan dilaksanakan di tempat mitra selama mahasiswa mengikuti kegiatan MBKM dan diskusi terkait MoU yang akan dibuat antara prodi Pendidikan Matematika dengan mitra.

Acara berjalan lancar dan tampak antusiasme dari para peserta  pada saat sesi diskusi dibuka. Baik pihak mitra dan Prodi Pendidikan Matematika dapat sama-sama menyumbangkan pikirannya untuk keberhasilan progam MBKM Prodi Pendidikan Matematika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.